Ahlan Wa Sahlan.... Selamat datang di blog resmi SD Islam Terpadu Fithrah Insani... Mudah-mudahan keberadaan blog ini dapat memberi manfaat kepada siapa saja yang mengaksesnya...

SistemPendidikan

Latar Belakang :

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran :





Artinya :
“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar” (An-Nisa : 9)

Sabda Rasulullah SAW: "Semu anak dilahirkan dalam keadaan fithrah. Maka Ibu dan Bapaknyalah yang menjadikannya Yahudi, Nasrani atau Majusi." (H.R. Bukhori)

Setiap pribadi, pasti memiliki potensi yang unik yang harus dibina dan dikembangkan agar bermanfaat untuk dirinya, keluarga sekaligus menjadi aset bagi ummat dan bangsa.
Pola pendidikan pun harus diarahkan dengan seksama agar proses pembinaan menjadi berkualitas serta dapat menjadi berkualitas serta dapat menjaga kemurnian fithrahnya sebagai manusia seutuhnya sehingga terbentuklah pribadi-pribadi insan kamil.

Oleh sebab itu, SD Islam Terpadu Fithrah Insani hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu solusi bagi para orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik dan berkualitas kepada anak.

Sistem Pendidikan
Sistem Pendidikan di SDIT Fithrah Insani menggunakan metode yang terpadu dengan melakukan islamisasi bidang studi, menyeimbangkan pembinaan akal, ruh dan jasad dengan mengedepankan kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat (lingkungan).

Pola pembelajaran dilaksanakan dengan sistem semi full-day school dengan menerapkan konsep dasar “Integrated-learning”, dimana seluruh program dan aktivitas anak yang ada di sekolah mulai dari belajar, makan, dan beribadah dikemas dalam suatu sistem pendidikan.

Quality Assurance
1. Hafal Al-Quran minimal minimal 2 (dua) juz;
2. Gemar tilawah Al-Quran dengan bacaan tartil;
3. Hafal hadits dan do'a pilihan;
4. Memiliki aqidah yang benar;
5. Hormat pada guru dan orang tua;
6. Memiliki kemampuan akademis untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan lanjutan yang berkualitas;
7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik;
8. Memiliki dasar keterampilan komputer;
9. Mampu menampilkan akhlak yang terpuji, kesadaran ibadah, pola hidup teratur, bersih dan sehat;
10.Siswa memiliki kemandirian belajar.
Dikelola Oleh Tim IT SDIT-FI | Converted by BloggerTheme